Berita

Twitter Landing Page Bisa Optimalkan Bisnis Online

Menjelaskan profil bisnis dan profil Anda sebagai penggerak bisnis dalam 160 karakter yang tersedia di halaman profil akun Twitter bisa jadi sebuah kegiatan yang membuat frustasi. Kebanyakan orang akhirnya menaruh link situs bisnis online mereka di kolom website. Agar pengunjung profil akun Twitter tersebut bisa langsung menuju halaman depan situs tersebut.

Sebenarnya, mengarahkan orang ke halaman depan situs bisnis online adalah ide yang baik. Namun, ada ide yang lebih baik dengan membuat Twitter landing page. Karena, setiap orang yang berkunjung ke profil sebuah akun Twitter memiliki keinginan untuk mengenal siapa atau apa pada profil tersebut.

Alih-alih diarahkan ke halaman depan, sebaiknya link pada profil Twitter diarahkan ke halaman “Tentang Kami”. Halaman ini lah yang disebut landing page. Mengapa diarahkan pada halaman “Tentang Kami”? Tujuannya, agar pengunjung profil akun Twitter yang ingin mengenal produk atau apa bisnis yang dijalankan bisa mendapatkan informasi yang lebih banyak dibandingkan hanya melihat 160 karakter di profil akun Twitter. Ada beberapa hal yang sebaiknya harus ada di Twitter landing page tersebut.

  1. Foto
  2. Koneksi personal akan terbangun jika foto yang dilihat seseorang pada profil akun Twitter dilihat lagi pada landing page.

  3. Welcome Message
  4. Pesan untuk menyambut pengunjung dengan hangat bisa sangat berguna untuk menjaga citra ramah pada diri seorang Netpreneur.

  5. About Us
  6. Di sini, seorang Netpreneur bisa secara bebas merangkai kata dengan tujuan menyampaikan informasi tentang apa bisnis yang sedang ia jalankan, bagaimana bisnis itu terbentuk, mengapa bisnis ini bisa bertahan hingga sekarang, dan lain sebagainya.

  7. Kisah-Kisah Lain
  8. Satu paragraf yang menjelaskan mengapa seseorang membuat bisnis tersebut atau apa makna yang terkandung pada logo sebuah produk juga bisa menciptakan koneksi personal.

  9. Jejaring Sosial Lain
  10. Biarkan pengunjung memilih lewat media mana ia hendak berinteraksi dengan pemilik profil Twitter tersebut. Untuk itu, sebutkan saja semua kanal media sosial yang dimiliki. Seperti, Facebook, LinkedIn, Instagram, Pinterest, dan lain-lain.

  11. Greatest Hits
  12. Sediakan 10 daftar produk dari bisnis online Anda yang paling diminati oleh masyarakat. Jelaskan dalam satu sampai dua kalimat mengenai rincian produk tersebut. Bisa juga melampirkan penawaran-penawaran terbaru dari bisnis Anda.  

Contoh dari sebuah Twitter landing page: Problogger

***
(psr)

Sumber: UBounce

Sumber gambar: Flickr

Diterbitkan pada tanggal dan dibaca 1640 kali.

kontributor netpreneur indonesia

Langganan update terbaru


ARTIKEL INI DITULIS OLEH

INTERAKSI

ARTIKEL TERKINI