6 Langkah Cara Install WordPress di Softaculous Cpanel

netpreneur.co.id – Berbagai informasi sudah berkeliaran di internet tentang Cara Install WordPress di Softaculous ini. Namun kali ini saya akan membuat nya dengan versi sendiri hehe.

Ada beberapa langkah untuk cara install wordpress di cpanel, diantaranya adalah :

  1. Cara Install wordpress Softaculous
  2. Cara Install wordpress Fantastico
  3. Atau bisa juga cara Install WordPress manual

Akan tetapi kali ini saya akan memberikan tutorial cara install wordpress di softaculous untuk mengetahui langkah-langkah nya simak penjelasan berikut ini :

Cara Install WordPress di Softaculous

Sebelumnya untuk melakukan install kalian perlu beli hosting terlebih dahulu. Saya sarankan untuk beli hosting bisa di Niagahoster dimana banyak variasi pilihan dengan harga terjangkau. Beli hosting disini!

Apabila kalian sudah memiliki hosting maka silahkan untuk login langsung ke C Panel dengan user dan password kalian. Karena disini saya menggunakan hosting dari niagahoster maka akan berbeda tapi caranya akan tetap sama.

Langkah –  Langkah :

1. Jika kalian juga menggunakan hosting niagahoster bisa klik “ Login C Panel disini ” untuk lebih cepatnya. 2. Jika sudah masuk ke dashboard c panel maka langsung cari menu Software dibagian bawah, lalu klik ” WordPress manager by softaculous

cara install wordpress di softaculous

3. Jika sudah masuk di dashboard Softaculous, cara install wordpress selanjutnya klik ” Install

cara install wordpress di softaculous

4. Apabila sudah masuk ke dashboard instalasi softaculous maka selanjutnya mengisi data website kalian. Seperti Nama webiste, Deskripsi website, user dan password login website, email. dan terakhir pilih thema yang diiinginkan.

5. Jika sudah terisi semuanya, selanjutnya kalian bisa klik ” Install ” yang terletak dibawah

cara install wordpress di softaculous

6. Tunggu proses instalasi sampai dengan selesai

7. Enjoyyy

BACA JUGA :  Cara Cepat dan Mudah Menghapus Akun FB yang Di Hack!

Kesimpulan

Cara Install WordPress di Softaculous ini dapat kalian lakukan apabila jika melalui web penyedia hosting error ketika instalasi. Sehingga Cara install wordpress bisa menjadi langkah ke 2, karena saya juga kemaren ketikan install wordpress di niagahoster terjadi error.

Maka langkah kedua saya install wordpress dengan softaculous, ternyata lebih mudah dan cepat prosesnya. Selain itu perlu diingat untuk user dan password login website kalian harus aman.

Supaya tidak terbaca oleh hacker diluar sana yang iseng untuk membobol website. Mungkin sekian pembahasan artikel ini, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.