Cara Mirror Hp Ke Laptop Dengan Aplikasi Gratisan

Kamu bosan melihat youtube di hp atau bermain game di hp terlihat kecil..? mau tau cara mirror hp ke laptop dijamin lebih jelas dan gede..

Tepat sekali pada kesempatan kali ini netpreneur.co.id akan membahas topik yang kamu cari. Biasanya mirorring dilakukan di tv atau monitor yang dimana menggunakan aplikasi tambahan seperti Miracast.

Akan tetapi untuk aplikasi tersebut tidak dapat digunakan pada perangkat laptop atau pc. Maka apa saja aplikasi dan langkah-langkahnya, mari simak penjelasannya dibawah ini :

Apa itu Mirror?

Mungkin masih belum banyak yang tau apa itu mirror dan bagaimana cara menggunakannya. Dilansir dari wikipedia mirror merupakan arti cari cermin. Nah sedangkan Screen Mirorring merupakan suatu teknologi atau sebuah fitur yang dapat menampilkan layar hp / android ke layar tv atau layar lebih besar.

Cara Mirror Hp Ke Laptop

Berbagai cara dapat kamu pakai untuk screen mirorring hp ke laptop/pc baik menggunakan aplikasi tambahan atau bawaan dari kedua perangkat tersebut. Disini saya akan memberikan beberapa cara dan aplikasi mirror hp ke laptop dengan mudah.

Diantaranya sebagai berikut :

1. Aplikasi Mirror Hp ke Laptop Menggunakan AirDroid

AirDroid merupakan aplikasi rekomendasi pertama yang digunakan untuk mirror hp ke laptop/pc kamu. Selain digunakan mirror ternyata aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer file juga yang dimana memiliki fitur terbatas.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu cukup menginstall AirDroid di android dan juga di laptop atau pc. Kamu bisa download di playstore untuk android dan untuk pc/laptop bisa kamu download melalui browser.

Cara menampilkan layat hp ke laptop atau pc menggunakan aplikasi airdroid ini cukup menghubungkan kedua perangkat menggunakan Wifi. Setelah itu masuk ke web akun AirDroid kamu baik di hp ataupun di laptop / pc.

BACA JUGA :  5 Langkah Cara Menghilangkan Iklan di HP Realme Terbaik

2. Aplikasi Mirror Hp ke Laptop Menggunakan Vysor

Sama halnya dengan AirDroid aplikasi ini digunakan untuk menampilkan layar hp ke laptop atau pc kamu. Untuk langkah-langkahnya kamu bisa ikuti penjelasan dibawah ini :

  • Pertama kamu aktifkan USB Debugging di android mu
  • Setelah itu masuk ke pengaturan Developer Mode atau Fitur Pengembangan
  • Namun untuk dapat mengaktifkan di setiap perangkat android berbeda-beda, biasanya kita masuk ke menu “Pengaturan” >>”Tentang Perangkat” >> ” Versi ” >> kemudian klik 7 kali pada ” Nomor Kompilasi
  • Maka fitur pengembangan atau mode developer android kamu sudah aktif ditandai dengan munculnya notifikasi
  • Selanjutnya masuk ke fitur USB Debugging caranya masuk ke ” Pengaturan ” >>  ” Pengaturan Sistem ” >> lalu cari paling bawah ” Opsi Developer ” >> kemudian aktifkan fitur ” USB Debugging
  • Setelah itu kamu download aplikasi Vysor di playstore dan download  di extension chrome juga untuk PC / Laptop
  • Jika sudah terdownload maka pasang extension untuk laptop /  pc kamu
  • Kemudian colokkan kabel usb hp ke pc untuk menghubungkan aplikasi vysor android ke pc / laptop
  • Maka aplikasi vysor akan mendeteksi dengan sendirinya dan selesai

3. Aplikasi Mirror Hp ke Laptop Menggunakan DroidScreen

Selanjutnya mirorring hp ke pc menggunakan aplikasi gratisan DroidScreen yang dimana berbasis open source. Sehingga lebih mudah untuk digunakan untuk pengguna android pemula seperti kamu.

Langkah-langkah menggunakan aplikasi DroidScreen :

  • Mendownload aplikasi droidscreen di pc dan juga hp kamu
  • Kemudian Instalasi aplikasi tersebut
  • Setelah itu untuk menghubungkan nya cukup colokkan kabel usb ke laptop / pc kamu
  • Maka secara otomatis aplikasi droidscreen akan mendeteksi dan menghubungkan kedua perangkat tersebut
BACA JUGA :  Cara Membobol Password Wifi Lewat Google Chrome 100% WORK!

4. Aplikasi Mirroring Hp ke PC Menggunakan Screen Mirror and Shareing

Selain menggunakan ke 3 aplikasi diatas untuk mirorring hp ke laptop / pc kamu juga bisa menggunakan screen mirror and shareing. Cara menggunakan aplikasi ini cukup gampang tanpa harus colokkan kabel usb ke laptop atau pc.

Karena untuk mengakses layar hp ke laptop cukup mengaktifkan theatring di hp kamu. Kemudian mengkoneksikan ke laptop / pc melalui wifi. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Seperti biasa kamu harus mendownload aplikasi Screen Mirror and shareing ini di playstore
  • Selanjutnya seperti saya katakan dia atas kamu aktifkan Theatring di hp dan hubungkan ke laptop / pc melalui wifi
  • Pastikan kedua perangkat terhubung ke jaringan yang sama
  • Setelah itu jika sudah terhubung buka browser di laptop / pc, dan ketikkan ” http://www.screenmirrorapp.com/ ” maka akan menampilkan QR Code
  • Lalu scan QR Code tersebut menggunakan aplikasi screen mirror and shareing di android mu
  • Dannn… Tampilan layar hp mu sekarang sudah terhubung ke laptop / pc

Kelemahan dari aplikasi ini adalah kamu tidak bisa melakukan transfer file dari android ke pc atau laptop. Sehingga cukup sulit jika kamu ingin memindahkan file penting ke laptop / pc tanpa menghubungkan kabel usb.

5. Aplikasi Mirroring Hp ke Laptop Menggunakan ApowerMirror – Cast Phone to PC

Selanjutnya kita bisa menggunakan aplikasi ApowerMirror dimana ini merupakan aplikasi kesukaan saya. Karena tidak hanya dapat digunakan untuk perangkat Android kamu yang pengguna sistem iOS juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain itu juga untuk menjalankan aplikasi ini cukup mudah dapat melalui kabel USB atau koneksi Wifi dijamin tidak lag. Tidak kalahnya lagi kamu bisa menampilkan layar laptop ke hp bahkan juga ke TV dengan 4 hp sekaligus.

BACA JUGA :  13 Cara Melihat dan Menyembunyikan Story Facebook Tanpa Ketahuan

Terus bagaimana cara menggunakan aplikasi ApowerMirror untuk menampilkan layar hp ke pc / laptop. Berikut cara dan langkahnya :

  • Download  dan install aplikasi ApowerMirror di hp dan juga laptop /  pc kamu (Download for PC / Laptop )
  • Selanjutnya masuk ” Mode Developer “ atau ” Mode Pengembangan ” di android dan lalu aktifkan ” USB Debugging “. Cari tahu disini ” Developer Option Artinya
  • Lalu buka aplikasi ApowerMirror di laptop atau pc dan pilih ” Android
  • Setelah itu koneksikan android ke laptop/pc menggunakan kabel USB, dan ceklis bagian ” Always Allow From This Computer ” lalu klik ” OK
  • Maka akan muncul notifikasi dari apowermirror yang akan meng-capture semua layar hp kamu. Ceklis ” Dont Show Again ” dan klik ” Start Now “.

Catatan apabila kamu ingin menggunakan apowermirror dengan wifi diharapkan jaringan yang terhubung sama. Cara menggunakan apowermirror dengan wifi cukup tab ikon ” Local Cast ” kemudian akan memindai perangkat.

Selanjutnya pilih PC yang akan ditandai dengan nama awalan ” ApwerSoft ” lalu klik ” Start Now ” and selesaiiiii….

Penutup

Yappp,, mungkin itu tadi beberapa cara mirror hp ke laptop atau pc dengan aplikasi gratisan. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Apabila kamu masih gagal ketika akan melakukan mirorring hp ke laptop atau pc bisa cek artikel lainnya di google atau video dio youtube. Sekian dan terima kasihhhhh…